Cara Flash Samsung J2 Prime G532G Firmware Indonesia

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime - Dalam beberapa kasus, smartphone android akan mengalami masa kerusakan software, baik dari aplikasi maupun system yang sudah banyak sampah yang menumpuk, dan cara flash ini juga dituju untuk mengatasi masalah bootloop.
Cara Flash Samsung J2 Prime G532G Firmware Indonesia

Perlu di ingat, samsung j2 memiliki 2 varian, yang pertama versi biasa, dan yang kali ini versi prime atau dengan kode G532G, cara flash ini juga tidak terlalu rumit, kalian hanya membutuhkan sebuah software flashing bernama Odin. Hanya cukup menginstall driver yang dibutuhkan untuk mendeteksi j2 prime, dan membutuhkan firmware indonesia yang terbaru. Dalam aplikasi Odin juga, kalian sebagai orang yang tidak ahli dalam bidang flashing hp android juga akan mudah melakukannya. nah maka dari itu simak cara flash samsung galaxy j2 menggunakan Odin.

Bahan yang dibutuhkan sebelum eksekusi :
Langkah Flash Samsung J2 Prime SM-G532G
  1. Pastikan semua bahan diatas sudah didownload dan disimpan dalam komputer/pc.
  2. Install driver seperti biasa.
  3. Ekstrak firmware dan Odin Terbarunya.
  4. Pastikan kondisi samsung j2 prime dalam keadaan mati. Kemudian tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan hingga muncul tulisan Download Mode. Kemudian tekan Volume Up untuk melanjutkan/continue.
  5. Buka Odin.exe dengan cara run as administrator, kemudian hubungkan Samsung J2 Prime menggunakan kabel data. Tunggu hingga muncul tulisan biru COMX.
  6. Selanjutnya klik pada AP. Dan cari firmware galaxy j2 prime indonesia yang telah di ekstrak.
  7. Jika sudah klik START. Tunggu hingga proses flashing menggunakan Odin ini selesai.
  8. Jika sudah selesai, Odin akan memunculkan dialog PASS dan kotak biru berubah menjadi Hijau.
  9. Selesai.
Keterangan : Jika masih bootloop, silahkan matikan Samsung Galaxy J2 Prime G532G kemudian hidupkan kembali dengan menekan tombol Power + Volume UP secara bersamaan hingga muncul Recovery Robot Android Hijau. Selanjutnya Volume bawah, dan pilih Factory Reset, kemudian pilih Yes, dan Reboot.

RELATED POSTS

Belum ada Komentar untuk "Cara Flash Samsung J2 Prime G532G Firmware Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel