Flashing Samsung Galaxy J7 Duo (SM-J720F) Indonesia

Cara Flash Samsung Galaxy J7 Duo Menggunakan Odin - SM-J720F adalah seri yang terbilang baru dalam series samsung J. Ketika ada masalah seperti kerusakan pada software seperti bootloop, softbrick dan hardbrick, kalian membutuhkan flashing untuk menyegarkan firmware atau system dalam android tersebut. Perlu anda ketahui, firmware memiliki tipe handphone tersendiri, dan pastikan kalian dalam posisi yang benar Samsung Galaxy J7 Duo dengan seri SM-J720F. Jika tidak, kalian tidak dapat melanjutkan proses tsb.
Cara Flash Samsung Galaxy J7 Duo Menggunakan Odin

Walaupun terbilang baru, yang namanya software pasti akan merasakan kerusakan jika tidak melakukan update ota, dan kelebihan melakukan flashing ini juga menghapus data2 dan sampah yang tidak digunakan, seperti sedang dimainkan telalu lag atau lambat, memori ram yang kepenuhan, dan keperluan lain-lain. Mungkin juga untuk kalian yang ingin mengembalikan Samsung Galaxy J7 Duo Root dan ingin menghapus root bisa menggunakan cara ini, langsung saja simak bagaimana cara flash samsung galaxy j7 duo sm-j720f menggunakan odin.

Bahan yang diperlukan :

Langkah flashing samsung galaxy j7 duo :
  1. Download semua bahan diatas.
  2. Install USB Driver seperti biasa.
  3. Ekstrak firmware dan odin.
  4. Buka odin.exe dengan cara run as administrator.
  5. Klik pada AP, cari hasil ekstrak file firmware tadi.
  6. Kemudian matikan j7 duo. kemudian masuk mode download dengan cara menekan tombol Power+Volume Bawah secara bersamaan hingga muncul tulisan mode download. kemudian untuk melanjutkan tekan Volume Atas.
  7. Selanjutnya hubungkan galaxy j7 duo menggunakan kabel usb tunggu hingga odin mendeteksi galaxy j7, dan dialog sudah menunjukan COMX berwarna biru.
  8. Kemudian klik pada Start.
  9. Tunggu hingga proses flashing selesai. dan jika sudah selesai muncul tulisan PASS.
  10. Selesai.
Catatan : Jika samsung galaxy j7 ketika dihidupkan masih diam dilogo lebih dari 1 jam, silahkan matikan, dan masuk kedalam recovery dengan cara menekan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan hingga muncul robot hijau, kemudian pilih Wipe Data/Factory Reset, kemudian pilih Yes. dan selanjutnya pilih reboot, tunggu hingga muncul homescreen.

Berlangganan via email

Suka dengan artikel di atas? Biar selalu update, yuk berlangganan biar terus update.

0 Response to "Flashing Samsung Galaxy J7 Duo (SM-J720F) Indonesia"

Post a Comment

KLIK (x) Untuk Menutup

Welcome

On RifkaDroid

!Do With You Own Risk!

×
Back To Top